Home Berita Daerah Untuk Putra Putri Papua, Ada Tempat Spesial di Ponpes ini

Untuk Putra Putri Papua, Ada Tempat Spesial di Ponpes ini

432
0
SHARE
Ponpes Tahfidz Ibnu Hafidz berlokasi di Dusun Sukamulya Desa Rancadaka, Subang Jawa Barat, telah diresmikan. Peresmian sendiri turut dihadiri sejumlah tokoh besar seperti Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ustad Yusuf Mansur.

Wasathiyyah.com, Subang – Pondok Pesantren penghafal quran Tahfidz Ibnu Hafidz Desa Rancadaka, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang, mencari Putra Putri Papua. Hal itu disampaikan Pendiri Ponpes tersebut, Taslim Hafidz Lc kepada Pasundan Ekspres, Kamis (22/8).

Taslim menuturkan, saat ini kuota untuk belajar di Pesantren Tahfidz Ibnu Hafidz masih tersedia. Sebab kata Taslim, saat ini santri yang ada di pesantren juga berasal dari berbagai daerah serta pulau.

“Kita mulai dari Sumatera hingga Makassar dan juga Kalimantan ada santri, dari Pulau Jawa juga banyak dari beragam kota,” ucapnya.

Taslim menyebut, syaratnya tidak sulit. Calon Santriwan dan Santriwati hanya perlu melampirkan ijazah terakhir serta fotocopy KK, dan eKTP orang tua.

“Kita terima untuk seumuran SMP serta SMA, dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Taslim.

Taslim juga mengatakan, pesantren ini memiliki program unggulan yakni hafal 30 juz dalam waktu setahun serta di tahun kedua akan dilanjutkan dengan sanad quran. Selain itu, pesantren ini akan terus melakukan pengembangan pesantren untuk bisa menampung lebih banyak santri.

Selain pengajaran dengan penghafalan Al-Quran, di Pesantren nya juga santri akan dididik untuk bisa berbahasa arab maupun inggris. Sebab, Taslim menuturkan akan membimbing lulusan dari Ponpes Taslim Ibnu Hafidz ini ke Timur Tengah ataupun dunia barat.

“Insyaallah akan kami bimbing agar kedepanya bisa melanjutkan kuliah dan mendapat beasiswa baik ke Al Azhar, Cairo, Timur Tengah, Eropa maupun Amerika,” tutupnya. (WST/RS/pasundanekspres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.