Home Berita Daerah Ponpes Gontor Apresiasi Respons Cepat Pemprov Jatim

Ponpes Gontor Apresiasi Respons Cepat Pemprov Jatim

90
0
SHARE
(Gambar : jatimnow)

Wasathiyyah.com, Ponorogo — Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) yang membantu menangani santri terinfeksi virus korona (covid-19). Sejumlah santri dinyatakan positif saat kembali ke pesantren.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) karena telah membuat anak-anak ini cepat sembuh dengan pelayanan yang baik,” kata Rektor UNIDA Gontor Amal Fathullah Zarkasyi dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dilakukan secara virtual, Selasa (21/7/2020).

Menurut Pembina Satgas Covid-19 Gontor itu, Pemprov Jatim memberikan respons cepat saat kasus pertama ditemukan pada 3 Juli 2020. Pemprov langsung mengutus perwakilan gugus tugas tingkat provinsi menangani temuan tersebut.

Pemprov Jatim juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 10 ribu masker. Termasuk memberikan bantuan 1.500 rapid test.

“Alhamdulillah Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) langsung mengutus Satgas dari Surabaya,” kata dia.

Adapun jumlah santri yang positif terinfeksi virus korona sebanyak 51 orang. Sebanyak 40 santri sudah dinyatakan sembuh dan dikembalikan ke Ponpes.

“Untuk kehati-hatian kami tetap melakukan karantina mereka itu di satu tempat khusus,” ujar dia. (WST/YN/medcom.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.