Home Berita Daerah YPID Nurul Huda Bengkulu Adakan Milad ke-23 dan Festival 2019

YPID Nurul Huda Bengkulu Adakan Milad ke-23 dan Festival 2019

683
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bengkulu–Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah (YPID) Nurul Huda Bengkulu menggelar acara Milad ke-23 sekaligus Nurul Huda Festival 2019. Acara yang diadakan hari Rabu (18/12/2019) ini sebagai bentuk dari rasa syukur atas keberlansungan YPID Nurul Huda Bengkulu yang didirikan pada tahun 1996 oleh KH Yakin Sabri HS (Wafat 2014).

Acara bertemakan “Kita Persiapkan Generasi MULIA (Multiltalenta, Literasi, Intelektual dan Agamis) dalam Mewujudkan Kompetensi Abad 21” itu dihadiri oleh para ulama, tokoh masyarakat, Kemenag Kantor Bengkulu dan Kemenag Kanwil Bengkulu serta tamu undangan dari berbagai sekolah sebagai peserta dalam Festival Nurul Huda 2019.

“Alhamdulillah, berbagai kalangan hadir. Mulai dari para ulama, tokoh masyarakat, aparatur negara, dan masyarakat.” Ujar ketua YPID Nurul Huda, KH. Mahir M Soleh, Lc., MA.

Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir Fakultas Ushuluddin Jurusan Hadits itu menjelaskan bahwa acara Milad dan Festival bertujuan untuk membangun silaturahim antar stakeholder mulai dari YPID Nurul Huda sebagai penyelenggara, seluruh jenjang sebagai pengelola, masyarakat dan pemerintah. Lebih jauh lagi, acara tersebut untuk menggali bakat dan minat anak didik.

“Selain silaturahim, acara ini bertujuan untuk menggali potensi dan bakat para anak didik.” Kata Ustaz yang berasal dari Keluarga Besar Ponpes Cipasung Tasikmalaya dan menikah dengan putri penduduk Bengkulu.

Perlombaan yang diadakan secara terbuka bagi Sekolah Dasar/Madradah Ibtidaiyah dan Raudhatul Athfahl/Taman Kanak-Kanak baik negeri maupun swasta. Perlombaan itu antara lain: mewarnai (mamamia), adzan, kaligrafi, senam kreasi, puisi, dan Tahfiz juz 30.

Di bawah YPID Nurul Huda ada beberapa lembaga pendidikan: MI Nurul Huda terakreditasi A dengan jumlah murid 420 siswa siswi dan RA Misbahul Khoir terakreditasi C dengan jumlah murid 25 siswa siswi. Tahun ajaran 2020-2021 akan dibuka SMP Nurul Huda.

“Tahun depan, insya Allah kita akan membuka SMP” Pungkas Ustaz yang lulus Standarisasi Dai’ MUI oleh Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat itu. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.