Home Berita Daerah Geliat Cinta Al Quran di Gandus, Palembang

Geliat Cinta Al Quran di Gandus, Palembang

334
0
SHARE
Para peserta putra perlombaan Tahsin, Tahfidz dan Pidato di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Gandus, Palembang.

Wasathiyyah.com, Palembang – Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Al Lathifiyah mengadakan perlombaan Tahsin, Tahfidz dan Pidato pada Jum’at 09 Agustus 2019 di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Gandus, Palembang.

Perlombaan yang diselenggarakan merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa yang diketuai oleh ust Agung Kurniawan M.Pd.I. Perlombaan yang diikuti oleh seluruh santri putra dan putri ini dijurikan oleh Ust. Andy Hariyono Lc. MA. dan Ustd Nurul Ahmadi Lc. MA. yang keduanya merupakan alumni dari universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Fokus dari kegiatan yang berlangsung 4 hari ini tidak lain untuk pengembangan tahfidz (hapalan) Al Quran khususnya di kota Palembang. Ujar Jhondi salah seorang Mahasiswa PPL.

Kegiatan PPL sendiri sebetulnya banyak, namun memang pendidikan hapalan Al Quran diberikan perhatian lebih dalam. Hal ini berdasar pada keteladanan dari tradisi para ulama terdahulu di mana mereka tidak akan beranjak kepada ilmu yang lain sebelum menyelesaikan hapalan Al Quran. Demikian ungkap panitia kegiatan.

Selama kegiatan PPL ini, para santri putra maupun putri diberikan materi Al Quran dua kali dalam sehari, yaitu setiap selesai shalat Dhuhur dan selesai shalat Isya, berlangsung selama 4 hari. (WST/RS/andi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.