Home Berita Daerah OIAAI Sumsel Gelar Roadshow Sosialisasi Perguruan Tinggi di Timteng

OIAAI Sumsel Gelar Roadshow Sosialisasi Perguruan Tinggi di Timteng

204
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Palembang – OIAAI Maktab Sumatera Selatan mengadakan roadshow ke beberapa ponpes di Sumsel diantaranya ponpes Muqimussinnah untuk memperkenalkan pendidikan di perguruan tinggi Timur Tengah.

Perguruan-perguruan tinggi itu meliputi yang ada di Mesir, Sudan, Maroko dan Yordan. Acara berlangsung di Pondok Pesantren Muqomussunnah Palembang pada hari Kamis, 13 Februari 2020 pukul 14:30.

Kegiatan sosialisasi OIAAI yang dinahkodai Ust. Soleh Sakni Lc., M.Hum ini disambut hangat oleh Nyai DR.HJ. Izzah Zen Syukri sebagai pimpinan pesantren.

Acara dipandu oleh H. Muhammad Sidiq Lc., M.Hum dengan nara sumber Ustazah Ria Agustina untuk presentasi kampus-kampus di Yordan, Ustadz Ulil Amri untuk kampus-kampus di Sudan. Sedang Ust Bagus Setiawan, Ust Andy Hariyono, Ustadz Jalil dan ustadz Nuhdi Febriansyah memaparkan tentang kemesiran khususnya kampus Al Azhar University.

Selain pengenalan kampus di Timteng, pada acara ini Ustadz Muhammad Siddiq juga mempresentasikan Lembaga PUSIBA sebagai perpanjangan tangan dari tempat pelatihan Bahasa yang memang direkomendasikan oleh Al Azhar Mesir untuk di Indonesia.

“Setiap mahasiswa baru Al Azhar harus mengikuti pelatihan bahasa di Mesir sekitar satu tahun. Nah, dengan hadirnya PUSIBA di Indonesia, maka mahasiswa Indonesia tidak perlu lagi mengikuti pelatihan bahasa di Mesir, cukup dengan melalui PUSIBA yang ada di Indonesia,” ujar Ustadz Sidiq.

Roadshow ini ditutup dengan ramah tamah bersama pihak pesantren Muqimussunah Palembang. (WST/RS/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.