Home Berita Daerah STAR 2001, Santuni Anak Yatim dan Bantu PPQT Darul Fikri Garut

STAR 2001, Santuni Anak Yatim dan Bantu PPQT Darul Fikri Garut

457
0
SHARE
STAR 2001, Santuni Anak Yatim dan Bantu PPQT Darul Fikri Garut

Wasathiyah.com, Garut–Alumni SMA 1 Garut Angkatan 2001 (STAR 2001) menggelar acara “Star 2001 Peduli Yatim 2018”. Acara yang diselenggarakan di Fave Hotel Garut hari ini, Selasa (12/06/2018) mengundang anak yatim dari Bina Insani Pasundan, Ruhama, dan PPQT Darul Fikri Garut.

Dalam sambutannya, ketua panitia, H. Hilman Yusuf, menegaskan bahwa acara buka bersama ini bukan sekedar temu kangen sesama alumni saja, melainkan ajang peduli dari alumni untuk anak yatim dan pesantren.

“Acara ini bukan hanya pelepas rindu, tapi wahana bagi kita peduli dan berbagi.”ujarnya.

Hal yang senada, ketua STAR 2001, Dodi Nurdrajat mengatakan acara ini spektakuler dan mengapresiasi Panitia Pelaksana yang telah bekerja keras menyukseskan acara tersebut.

“Bagi saya, acara ini spektakuler dan saya apresiasi kerja keras panitia.” Kata Dodi.

Acara dilanjutkan dengan Taushiyah dari pimpinan Pondok Pesantren Quran Terpadu (PPQT) Darul Fikri Garut, Udo Yamin Majdi.

Alumni Universitas Al-Azhar itu menjelaskan bahwa di akhirat nanti, semua manusia menyesal: orang jahat menyesal atas kejahatannya dan orang baik menyesal ingin berbuat baik lebih banyak lagi.

“Allah menceritakan, orang-orang yang telah meninggal, mereka menyesal dan berkata, wahai Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda kematianku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah.” Katanya menjelaskan Qur’an surat Al-Munafiqun ayat 10.

Mengapa orang meninggal menyesal dan kalau diberi hidup sebentar saja, dia ingin shadaqah, bukan ingin sholat, shaum, atau haji?

“Sebab, sedekah itu pahalanya terus mengalir meskipun orang yang bersedekah telah meninggal, beda dengan shalat, shaum atau haji, saat orang itu meninggal, maka pahalanya pun terputus.” Kata aktivis alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) itu.

Setelah shalat Maghrib dan Buka Bersama, acara dilanjutkan dengan Talk Show dari beberapa Alumni.

Di penghujung acara, para Alumni membagikan santunan kepada seluruh anak yatim yang hadir dan secara simbolik memberikan bantuan bondeks untuk pembangunan PPQT Darul Fikri Garut.

“Ustadz, ini secara simbolik kita memberikan bondeks, insya Allah setelah lebaran akan kita belikan.”kata ketua Panitia Pelaksana kepada Udo Yamin Majdi. (YNF/WST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.