Home Berita Daerah Marga Pedada Galang Dana Wakaf Mobil dan Dukung Berdirinya Pesantren Maqwa Krui

Marga Pedada Galang Dana Wakaf Mobil dan Dukung Berdirinya Pesantren Maqwa Krui

125
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Krui—Dari namanya, Marga Pedada Seuyunan Seankonan (MPSS), sudah mencerminkan bahwa komunitas perantau di Jabotabek dan sekitarnya ini, memiliki kepedulian, kebersamaan, dan saling membantu satu sama lainnya. Ini dibuktikan hari ini (Rabu, 12/5/2021), MPSS mentransfer uang sebesar Rp. 9.010.000 ke rekening Laziswaf Maqwa untuk pembelian mobil jemputan penghafal Quran.

Marga Pedada adalah kontrak sosial secara tidak terlulis dari 8 pekon: Pedada Tuha, Banjar Negeri, Sukabumi, Bah Binjai, Simpang Kerbang, Sandaran Agung, Jambat dan Way Timbul. Secara nama, 8 pekon ini sudah berubah, namun secara geografis dan kultural marga yang berada di sekitar muara Way Krui ini tidak berubah, sebab memiliki kesamaan asal-muasal.

Selain kesamaan tersebut, juga memiliki semangat yang sama untuk membangun kampung halaman. Apalagi saat ini kehidupan generasi muda semakin berkiblat dengan budaya luar, sehingga membutuhkan generasi yang kuat memegang prinsip-prinsip agama.

Hal tersebut disampaikan oleh pengurus MPSS Taswin Rahman menyampaikan bantuan anggota kepada direktur Laziswaf Maqwa Udo Yamin Majdi. Aktivis yang dikenal dengan panggilan “Paman Win” ini mengungkapkan kegelisahannya terhadap kondisi di Pesisiir Barat terutama di Marga Pedada sedang krisis imam-iman di masjid.

“Saya sangat mendukung penuh program wakaf mobil penghafal Quran ini. Mudah-mudahan dapat melahirkan generasi penghafal Quran,” kata Paman Win asal Simpang Kerbang itu.

Hadirnya Sekolah Tahfiz Balita dan Anak Markaz Maqwa di kampung halamannya ini, menurut Paman Win, salah satu solusi dari masalah yang sedang terjadi. Apalagi kabupaten Pesisir Barat memiliki slogan Negeri Para Ulama dan Saibatin, seharusnya sekolah tahfiz ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat.

Di penghujung komunikasinya dengan pengasuh Markaz Maqwa Krui, Paman Win juga mengungkapkan dukungannya terhadap berdirinya Pesantren Maqwa Krui atau Krui Maqwa Islamic Boarding School. Pesantren berkurikulum internasional, kurikulum Al-Azhar Mesir ini, akan dibangun di tanah wakaf di Jalan Fatmawati arah menuju Bandara Taufik Kiemas.

“Satu hal lagi, saya sangat mendukung berdirinya Pesantren Maqwa Krui,” pungkasnya. {WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.