Home Berita Daerah TGB Siap Letakan Batu Pertama Gedung Wasathiyyah Center dan Graha Azhary

TGB Siap Letakan Batu Pertama Gedung Wasathiyyah Center dan Graha Azhary

407
0
SHARE

Wasathiyyah.com–Bandung–Peletakan batu pertama gedung Wasathiyyah Center sekaligus Graha Azhary Paguyuban Alumni Azhar Mesir Jawa Barat (PAAM Jabar) akan dilakukan oleh Ketua Organisasi Internasional Alumni Azhar Mesir (OIAA) cabang Indonesia, Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA. Berdasarkan keputusan rapat pengurus PAAM Jabar tanggal 7 Juli 2018 lalu, peletakan batu pertama itu akan dilaksanakan tanggal 4 Agustus 2018 di tanah wakaf di daerah Ujung Berung Bandung.

“Insya Allah, empat Agustus peletakan batu pertama Wasathiyyah Center sekaligus Graha Azhary PAAM Jabar akan kita laksana. TGB udah siap datang.” Ujar KH. Zainurrofiq kepada portal www.wasathiyyah.com

Ide pendirian Wasathiyyah Center bermula dari pertemuan para alumni Universitas Al-Azhar Mesir di Tasikmalaya dalam rangka menghadiri acara Milad Satu Abad Pondok Pesantren Cintawana di Komplek Ponpes Cintawana Singaparna tanggal 15 April 2017. Setelah beberapa kali pertemuan di Bandung, lembaga untuk membumikan manhaj wasathiyyah tersebut, dilaunching di Andalus City Cirebon tangal 23 Juli 2017 dan dihadiri oleh sekjend OIAA cabang Indonesia, Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi Lc. MA.

Lembaga yang diketuai oleh Dr. Abas Mansur Tamam, MA. ini telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya: Bedah Buku Islamic Worldview, Paradigma Intelektual Muslim (Spirit Media, 2017), Program Literasi Santri, Halaqah Kepesantrenan dan lain sebagainya.

Mengingat semakin banyak kegiatan Wasathiyyah Center dan PAAM Jabar, serta ada yang mewakafkan tanah, maka Wasathiyyah Center dan PAAM Jabar menggalang dana wakaf dari para anggotanya, alhamdulillah terkumpul sekitar 200 juta dan penggalangan wakaf tunai ini masih terus berlangsung hingga kini.

“Kita sangat membutuhkan sekretariat. Ini bukan hanya sebatas menjadi pusat informasi, melainkan sebagai pusat membina para calon mahasiswa baru yang akan berangkat ke Mesir, menggerakan dan menyinergikan potensi yang dimiliki alumni, dan berkontribusi untuk Indonesia, khususnya untuk Jabar.” Ketua PAAM Jabar, Dr. Agus Suyadi Raharusun.

Hampir senada, Dr. Abas Mansur Tamam mengatakan, “Sekretariat ini sangat penting, tempat kita berkumpul untuk berdakwah dengan manhaj wasathiyyah.”

Ketika Wasathiyyah.com mengkonfirmasi kehadiran TGB dalam proses peletakan batu pertama tersebut, TGB membenarkan kesiapan hadir, bahkan beliau sangat mengapresiasi pembangunan sekretariat ini dan menceritakan pesan Grand Syekh Al-Azhar.

“Waktu pertemuan alumni di Hotel Alila Solo, Grand Syekh berpesan kepada saya, Pak Gubernur yang terpenting bagi saya adalah kamu dan saudara-saudaramu semuanya di sini, selalu memperkokoh jalan wasathiyyah, karena masa depan Indonesia bergantung kepadanya. Tetangga-tetangga kami, bahkan kami sendiri di Mesir, menderita karena ekstremisme dan terorisme. Harapan kami –dunia Islam– besar kepada Indonesia.” Kata TGB. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.