Home Berita Daerah Animo Kuliah ke Timteng Naik, PAAM JABAR Siap Bantu

Animo Kuliah ke Timteng Naik, PAAM JABAR Siap Bantu

305
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bandung–Para pengurus Paguyuban Alumni Azhar Jawa Barat (PAAM JABAR) hari ini, Rabu (9/5/2018) berkumpul di sekretariatnya untuk membahas persiapan Seleksi Calon Mahasiswa Baru ke Timur Tengah, khususnya ke Mesir.

Berdasarkan pengumuman dari Kementerian Agama Republik Indonesia bagian Diktis bahwa waktu pendaftaran secara online tanggal 1-10 Mei 2018 dan seleksinya hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018 di 11 institusi berbagai daerah se-Indonesia.

Menurut pantauan Portal Wasathiyyah di www.diktis.kamenag.go.id, calon mahasiswa yang sudah mendaftar sudah mencapai 9.297 orang dan yang ujian di UIN Gunung Jati Bandung sebanyak 892 orang. Dengan demikian, anino generasi milenial untuk kuliah ke Timteng luar biasa, tahun 2017 jumlah pendaftar 5000-an dan sekarang lebih dari 9.000 pendaftar.

Oleh sebab itu, ketika Portal Wasathiyyah menghubungi ketua umum PAAM JABAR, Dr. H Agus Suyadi Raharusun, MA., beliau menjelaskan bahwa PAAM Jabar siap membantu para calon mahasiswa baru (camaba) yang akan kuliah di Timur Tengah asal Jawa Barat.

“Insya Allah kita akan bantu, para camaba asal Jawa Barat, agar mereka bisa kuliah di Timteng, wabil khusus, ke Negeri Para Nabi, Mesir.” Ujar alumni Universitas Al-Azhar yang sekarang menjadi dosen di UIN Gunung Jati Bandung.

Dalam kesempatan yang sama, Portal Wasathiyyah menghubungi koordinator camaba Timteng di PAAM JABAR, H. Herdi Nurmuharom, Lc., bahwa PAAM JABAR punya peran strategis dan taktis untuk mengawal tahapan-tahapan seleksi, baik itu yang berhubungan dengan Kamenag sebagai panitia tes, OIAA cabang Indonesia sebagai pelaksana pemberkasan dan pengurusan visa, dan KPMJB sebagai penerima MABA di Mesir.

Pengusaha muda yang memiliki show room mobil di Jalan Ahmad Yani Cicaheum itu mengajak kepada semua stakeholder untuk berkumpul, terutama para anggota PAAM Jabar saat seleksi nanti.

“Yuk kumpul hari Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Kampus 2 UIN SGD, Gedebage. Alhamdulillah tadi PAAM JABAR sudah mendapatkan ijin buka Stand di lokasi ujian untuk Sosialisasi Kemesiran dan Pusat Informasi Mahasiswa Baru.” kata Herdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.