Home Berita Daerah Hapal 30 Juz di Usia 4,5 Tahun, Ini Rahasianya!

Hapal 30 Juz di Usia 4,5 Tahun, Ini Rahasianya!

955
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Karawang– Tabarak, Yazid dan Zeenah hapal Quran 30 juz di usia 4,5 tahun. Kakak beradik ini hapal Quran di bawah asuhan ibu-bapak mereka, Dr. Kamil el-Laboody dan Dr. Rasya el-Gayyar. Keluarga penghapal Quran asal Mesir ini menemukan Metode Tabarak.

Dalam rangka mengembangkan Metode Tabarak di Indonesia, maka Markaz Hanan Karawang mengundangkan Dr. Kamil el-Laboody memandu acara Pelatihan Intensif Fasilitator Tahfizh Bagi Anak Dan Balita Metode Tabarak di Swiss Bellin Hotel tanggal 2-4 November 2018.

“Kami menyelenggarakan acara pelatihan ini, dalam rangka mengembangkan Metode Tabarak di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Alhamdulillah, metode ini sudah kami gunakan di tiga cabang lembaga kami di Karawang, hasilnya luar biasa!” Ujar Pimpinan Markaz Hanan, Ustadz Sunario Lc.

Alumni Universitas Al-Azhar itu memaparkan kepada kru Portal Wasathiyyah bahwa pelatihan ini khusus untuk, pertama, Orang tua yang berniat anaknya menjadi penghafal Al-Qur’an walaupun orang tuanya bukan penghafal Qur’an/tidak memiliki kemampuan mengajarkan Al-Qur’an; kedua, para guru tahfizh di lembaga pendidikan PAUD, TK dan TPA yang ingin meningkatkan kemampuan mengajarkan tahfizh Al-Qur’an kepada murid/santrinya, dan ketiga, Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang ingin membuka Kelas Tahfizh dengan menggunakan Metode Tabarak.

Target peserta 100 orang dan sekarang yang mendaftar sudah menuju angka tersebut. Para pendaftar dari berbagai provinsi di Indonesia, ada dari Aceh, Batam, Lamongan, Trenggalek, Bali dan kota-kota di Jawa Barat.

“Alhamdulillah jumlah pendaftar menuju seratus orang.” Kata ayah dari anak Balita yang sekarang sudah hapal 6 juz lebih.

Dia menegaskan, bahwa sejak menggunakan Metode Tabarak, anak-anaknya dan murid-muridnya di Markaz Hanan lebih mudah menghapal Quran. Selain mudah, metode ini dapat diterapkan oleh siapa saja, bahkan “asal setor badan saja”, maka peserta tahfizh ini insya Allah akan hapal Quran sesuai dengan kurikulum Metode Tabarak. Sebab, metode ini memiliki aplikasi sendiri yang ditemukan oleh Dr. Kamil el-Laboody.

“Asal setor badan, insya Allah anak-anak bakalan hapal Quran. Aplikasinya keren. Anak menghapal sambil main.” Tambahnya.

Ustadz Sunario menegaskan bahwa masih memberikan peluang kepada siapa saja untuk mengikuti pelatihan ini sebelum pendaftaran ditutup atau memenuhi quota 100 orang. Bagi yang ingin bertanya atau mendaftar bisa melalui nomor kontak ini: 085706201238.

“Ayo, sebelum pendaftaran ditutup, silahkan daftarkan diri.” Pungkasnya. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.