Home Berita Daerah OIAAI Maktab Sumatera Selatan dan KEMASS Mesir Gelar Silaturahim

OIAAI Maktab Sumatera Selatan dan KEMASS Mesir Gelar Silaturahim

235
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Palembang – OIAAI Maktab Sumatera Selatan mengadakan silaturahim dengan Keluarga Masyarakat Sumatera Bagian Selatan (KEMASS) Mesir di Solhas Center, kota Palembang, Ahad (01/11).

Silaturahim ini juga dihadiri oleh KH. Solihin Hasibuan dan KH. Sofwatillah Mohzaib S.Sos.I selaku perwakilan dari wali mahasiswa/i Al Azhar asal Sumatera Selatan.

Ust. Ahmad Soleh Sakni, Lc., MA. selaku ketua OIAAI Maktab Sumsel dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap para mahasiswa/i Sumatera Selatan yang telah aktif menyebarkan nilai-nilai wasathiyyah Al Azhar. Beliau juga menginformasikan bahwa masa bakti kepengurusan OIAAI Maktab Sumsel akan berakhir pada Februari 2021.

Ust. Ahmad juga menyampaikan harapannya kepada adik-adik mahasiswa/i melalui dewan pengurus KEMASS agar fokus dalam kegiatan perkuliahan di Al Azhar serta menjaga nama baik Sumatera Selatan dan Universitas Al Azhar.

Adapun KH. Solihin Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan, “Kalian harus bangga menjadi seorang Azhary karena Universitas Al-Azhar sangat terhormat di tengah-tengah masyarakat, dan bersatulah untuk melakukan sesuatu yang besar untuk mashlahat Ummat.”

Senada dengan itu, Ust. Opat, sapaan akrab KH. Sofwatillah Mohzaib, berpesan agar alumni Universitas Al Azhar asal Sumsel kelak dapat menjadi rujukan bagi persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Jajaran pengurus KEMASS Mesir diwakili oleh adinda Pona (Wakil), Diki (Sekretaris), Ismail, Hafidz dan Ucu. Dalam kesempatan ini Pona mengucapkan terimakasih kepada OIAAI Sumsel yang menginisiasi kegiatan ini, ke depan hubungan antara dewan pengurus KEMASS dan Alumni akan terus ditingkatkan. Beliau juga menyampaikan laporan bantuan dana Covid 19 dari Gubernur Sumsel beberapa waktu yang lalu dan menceritakan keadaan adik-adik mahasiswa/i yang masih di Mesir.

Silaturahmi ini menghasilkan beberapa poin, diantaranya akan dibentuknya Forum Silaturahmi Wali Mahasiswa Al-Azhar, menindaklanjuti program Gubernur terkait beasiswa untuk hafidz Al Qur’an, membentuk badan usaha untuk membantu dakwah dan kegiatan adik-adik di Mesir.

Kegiatan silaturahmidiakhiri dengan shalat Magrib berjamaah dan jamuan makan malam dari tuan rumah. (WST/RS/AH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.