Home Berita Daerah Rakerda ICMI Bekasi, Hadirkan Solusi Umat dan Bangsa

Rakerda ICMI Bekasi, Hadirkan Solusi Umat dan Bangsa

333
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Bekasi – Dalam Rakerda ICMI Bekasi, ketua umum ICMI Pusat, Prof. Jimly Assiddiqie berpesan kepada para kader ICMI Bekasi agar menjadi cendikiawan yang bijak. Memahami permasalahan dan isu dengan utuh. Selalu mengedepankan persatuan umat dan keutuhan bangsa.

“Kita sebagai kader ICMI, harus bijak, memahami masalah, dan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.” Ujar Jimly di Asrama Haji Bekasi hari ini (3/11/2018)

Pesan Jimly, dikuatkan oleh Ketua ICMI Bekasi, Dr Marhaban Sigalingging. Beliau menegaskan bahwa kader ICMI harus hadir menjadi solusi. Dengan kekuatan IMTAQ dan IPTEK serta spirit washatiyah Islamiyah ICMI harus dapat mewarnai dakwah ini dengan sejuk.

Untuk program-program ICMI Bekasi, Dr Marhaban Sigalingging berpesan kepada para kader ICMI. Agar program setiap divisi harus sarat solusi yang membangun dan bermanfaat bagi umat dan bangsa.

“Semua program kita, harus hadir sebagai solusi bagi persoalan umat dan bangsa.” Kata Marhaban kepada para pengurus dan kader ICMI Bekasi.

Hal senada juga dipaparkan oleh ketua divisi Hubungan Antar Lembaga, Agustiar Nur Akbar Lc.. Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo ini mengatakan bahwa dalam menggulirkan program kerja, para pengurus menjadikan semangat washatiyah Islamiyah sebagai ‘guidence’.

Menurutnya, visi-misi ICMI selaras dengan semangat washatiyah Islamiyah yang mengedepankan narasi dakwah yang persuasif dan solutif bagi umat manusia umumnya dan kaum muslimin khususnya.

“Saya melihat, bahwa visi-misi ICMI berbanding lurus dengan semangat wasathiyyah.” Pungkas aktivis ICMI Bekasi itu. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.