Home Berita Daerah 86 Santri Gontor yang Positif Covid 19 Dinyatakan Sembuh

86 Santri Gontor yang Positif Covid 19 Dinyatakan Sembuh

204
0
SHARE
(Gambar : jatimnow)

Wasathiyyah.com, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan bahwa sejumlah santri Gontor 2 yang terpapar virus Covid 19 sudah dinyatakan sembuh semua. Pemkab Ponorogo mendapatkan informasi bahwa 4 pasien positif terakhir yang dirawat di Surabaya telah sembuh.

Hal ini dikonfirmasi oleh Satgas Covid 19 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada Senin (3/8). PMDG menyatakan bahwa seluruh santri Kampus 2 yang terpapar Covid 2 yang menjalani perawatan intensif di RS Lapangan Indrapura Surabaya telah sembuh. Informasi ini diperoleh langsung dari pihak RS pada hari Minggu (2/8).

“Alhamdulillah, (informasi kesembuhan santri Gontor 2 terpapar Covid-19) benar. Alhamdulilah, sehat semua dan cepat penanganannya,” kata Juru bicara Satgas Covid-19 Gontor, Ustadz Adib Fuadi Nuriz, kepada Gontornews.

“Hari ini, empat santri Pondok Gontor 2 sudah dinyatakan sembuh. Dengan demikian, Alhamdulillah seluruh pasien dari Pondok Gontor 2 sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, seperti dilansir Kompas.

Bupati Ipong juga mengatakan bahwa semua santri yang telah dinyatakan sembuh ini dapat langsung mengikuti kegiatan di Pondok.

PMDG mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakuan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan Gontor. PMDG juga mengkonfirmasi bahwa jumlah keseluruhan santri Gontor 2 yang terpapar adalah 86 orang dan semuanya sudah sembuh.

“Kami terus meningkatkan kewaspadaan serta mengikuti perkembangan informasi pandemi Covid-19 secara nasional. Selama pandemi, kami melarang santri-guru untuk bepergian keluar kota. Sedangkan pertemuan dan koordinasi dilakukan secara jarak jauh menggunakan aplikasi yang tersedia,” jelas Ustadz Adib.

“Sesuai tawaran dari Gubernur Jawa Timur, para santri sudah mengikuti program psycological healing pasca dinyatakan negatif Covid-19 di BPSDM Surabaya,” pungkasnya. (WST/RS/gontornews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.