Home Berita Daerah OIAA Sumsel Bimbing Mualaf Ikrar Kalimat Syahadat

OIAA Sumsel Bimbing Mualaf Ikrar Kalimat Syahadat

325
0
SHARE

Wasathiyyah.com, Palembang – Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Sumatera Selatan, H. Ahmad Soleh Sakni Lc. MA membimbing pembacaan dua kalimat syahadat seorang pemuda asal Yogyakarta, Dionysius Ardian Indra (29) untuk memeluk atau masuk Islam.

Acara yang dipandu oleh H. Muhammad Sidik Lc. MA selaku sekretaris OIAA cabang Sumatera selatan ini mengantarkan Dion melafalkan dua kalimat syahadat. Pembacaan Ikrar dipimpin oleh H. Soleh dan disaksikan oleh Direktur Griya Quran Al Madani dan Instruktur Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Selatan di Masjid Jami Ukhuwah Jalan Bambang Utoyo No. 3/8 Duku, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang, Rabu (01/04).

Lelaki kelahiran 1991 silam itu memantapkan dirinya untuk memeluk agama Islam atas kemauannya sendiri.

Sebelum pembacaan ikrar, H. Soleh memberikan tausiyah kepada seluruh yang hadir bahwa, “masuknya kita ke agama Islam tidak hanya pindah agama, tetapi juga pindah cara hidup, cara pandang kita kepada kehidupan.”

Setelah pembacaan ikrar, H. Soleh memberikan nama alias kepada Dion yaitu Muhammad Al Fatih. Yang artinya, orang yang banyak mendapat pujian si pembuka keberkahan.

Acara ditutup dengan doa, pemberian bekal oleh OIAA cabang Sumatera selatan berupa Al Quran, buku-buku keislaman, seperangkat alat shalat, serta infak dari Masjid Jami Ukhuwah. (WST/RS/AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.