Home Berita Daerah TGB: Orang Hebat adalah Orang yang Hebat di Mata Musuhnya.

TGB: Orang Hebat adalah Orang yang Hebat di Mata Musuhnya.

596
0
SHARE
Muhammad Zinul Majdi alias Tuan Guru Bajang

Wasathiyyah.com, Banjarmasin–Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, MA., menegaskan bahwa orang hebat adalah bukan hanya hebat di mata temannya saja, melainkan menurut pandangan musuhnya. Mantan gubernur NTB 2008-2018 itu datang ke pulau Kalimantan dalam rangka mengisi acara “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H & Haul ke-3 Ibunda Hj. Nurhayati” hari ini Sabtu (1/12) di Batulicin – Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

TGB tiba di Bumi Lambung Mangkurat, Jumat siang (30/11). Setiba di Bandara Syamsudin Noor, TGB bersama mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming langsung menuju ke Martapura Kabupaten Banjar.

Di Martapura, Tuan Guru Bajang bertandang ke kediaman tokoh ulama KH. Wildan Salman untuk bersilaturahmi.

Selanjutnya KH. Wildan Salman menemani TGB menuju komplek Ar-Raudah Sekumpul. Usai shalat Ashar, TGB berziarah ke makam KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul.

TGB masih di dampingi mantan Bupati Tanah Bumbu, bersilaturahmi ke KH. Syaifudin Dzuhri, Banjar Indah, Kalsel. Tokoh sekaligus ulama terkemuka di Banjarmasin ini juga dikenal dengan sebutan Guru Banjar Indah. Teman seperjuangan Almagfurullahu Guru Sekumpul Martapura.

Kemudian TGB memberikan taushiyah haul almarhumah Hj. Nurhayati. Dalam taushiyahnya, TGB menegaskan bahwa Rasulullah SAW disegani dan dihormati bukan karena menebar ketakutan, tapi karena menebar kasih sayang. Nabi disayang oleh kawannya, dan disegani oleh musuhnya. Bahkan, Nabi bukan hanya hebat di mata sahabatnya, melainkan juga di mata musuhnya.

“Orang yang hebat, bukan orang yang dikatakan hebat oleh temannya. Tapi orang hebat adalah orang yang dikatakan hebat oleh musuhnya.” Kata TGB mengutip kata mutiara dari Arab.

Bahkan sampai hari ini, menurut TGB, Nabi Muhammad SAW tetap hebat di mata para musuhnya. Ini terbukti dalam buku “100: A Ranking of the Most Influential Persons in History”, penulisnya yang non-Muslim, Michael Hart, meletakan Nabi Muhammad SAW di urutan pertama yang berpengaruh dalam sejarah manusia.

“Jika ada orang yang masih berkata, Rasulullah itu besar karena dipuji oleh umat Islam, seperti para ulama yang menulis kitab pujian kepada beliau. Maka, ketahuilah ada banyak orang di luar sana yang memuji Rasulullah SAW, Michael mengatakan bahwa Nabi yang mulia, Muhammad SAW sebagai pemimpin terhebat sepanjang masa.” Ujar TGB. (WST/YNF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.